Penat

Rutinitas yang gitu-gitu aja kadang emang bikin kita jenuh. Sekalipun itu udah jadi zona nyaman kita.
Manusia jaman sekarang emang lebih mementingkan kenyamanan daripada apapun, sekalipun hasil yang didapet ga sesuai sama apa yang diinginkan. Termasuk gue. Ya, gue yang lebih milih nyaman kerja disatu tempat walaupun hasil yang gue dapet ga senyaman posisi gue.

Ga terasa hari ini tepat 5 tahun gue mengabdi dan memberikan loyalitas tinggi gue dikantor yang sekarang.
Lo pasti bakal nanya "emang ga bosen?". Jawaban gue pasti "ya bosen bangettttttt!".
Disaat rasa jenuh gue melanda, gue nyoba nyari alternatif kerja yang lain. Gue coba ngelamar kesana-kesini, gue apply CV lebih dari 10 setiap saat gue jenuh. Tapi entah kenapa setiap ada panggilan untuk interview, gue mikir 2 kali untuk dateng. Gue selalu mikir 'andai diterima, apa disana gue bisa dapet sesuatu yang gue dapet disini?'. Pertanyaan itu selalu jadi penghalang gue buat keluar dari kantor ini.


5 tahun bukan waktu yang sebentar. Begitu banyak moment yang gue lewatin dikantor ini. Dari mulai masa-masa indah ditahun pertama kerja, kerjaan yang mulai bikin gue nyaman, dikelilingi teman-teman yang asik, cinta lokasi, berantem sama teman sekantor, sampai pada akhirnya disini titik jenuh gue mulai tumbuh. Saat kantor ini sudah mulai berkembang menjadi perusahaan besar, mulai banyak pendatang baru yang ingin mendapat jabatan penting disini. Muak melihat mereka.Sedikit demi sedikit, teman seperjuanganpun ikut gugur yang seakan tak ingin menerima adanya perubahan.

Pada akhirnya, belum lama ini gue memberanikan diri mengajukan resign ke atasan gue. Walaupun sejujurnya gue sendiri masih ragu sama langkah yang gue pilih ini. Hasilnya? ZONK!!. Pengajuan resign gue ga di acc. Dia cuma kasih jawaban "coba kamu pikir-pikir dulu aja yah, Cha".
Kadang gue mikir 'jobdesk gue aja udah ga jelas gini, giliran gue mencoba mundur malah ga di acc'. Heran.....

Aku kudu piye?


 

Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, mungkin gue cuma kurang bersyukur sama apa yang gue dapet.
Kenapa gue bisa seegois ini? gak mikir gimana nasibnya kuliah gue kalo gue memutuskan buat resign tanpa ada batu loncatan dulu. Masih banyak juga pengangguran di luar sana yang ga kalah stress-nya nyari pekerjaan. Nyari kerja tuh susah! sama kaya nyari jodoh, sekalinya deket dan udah nyaman, kebentur sama keyakinan yang bertolak belakang. Belum lagi kalo kitanya udah nyaman, ternyata kita nyaman sama pacar orang.  -aduh maap baper-

Jadi intinya sih bersyukur dulu sama apa yang kita punya, walaupun jenuh itu pasti datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gue dan sekitarnya.

Tanpa Judul.