B A L I (part 1)

Sesuatu yang direncanain dari jauh-jauh hari emang belum tentu terlaksana, bahkan kemungkinan besar ga terlaksana. Sama halnya kaya lo ngerencanain meet up sama temen-temen sekolah lo yang sekarang udah punya kesibukan masing-masing, susah atur waktu, yang kalo berkabar lewat personal message maupun socmed pasti ada kalimat 'kangen nih, kapan kita meet up? yuk temu kangen'. Dan sepenggal kalimat itu hanya akan jadi daun yang diterpa angin, terbang, hilang.

Tapi alhamdulillah engga buat liburan gue kali ini. Gue dan sahabat-sahabat gue semasa SMK dulu akhirnya bisa ngerasain liburan bareng. Kita berlima -Gue, Esti, Santo, Titik, Eka- sahabatan dari kelas 1 SMK, dimana kala itu bisa ngerasain masa-masa ke-alay-an baru keluar. Nulis pake huruf gEdE KeCiLL, poto dengan pose tangan dibibir, tiap pulang sekolah kewarnet cuma pengen upload poto ke facebook. Dan kita sangat-sangat menikmati masa-masa itu. :D

Dengan jalan yang tidak mulus, dan butuh perjuangan atur waktu ditengah-tengah kesibukan kita, akhirnya kita mengerancanakan liburan ke Bali. Awalnya banyak destinasi yang pengen kita datengin selain Bali, kaya Lombok, Jogja, bahkan Singapore. Tapi kita sepakat pilih Bali sebagai tujuan liburan pertama kita. Kita memutuskan untuk pergi ditanggal yang bukan musim liburan, you know-lah yaaa selain bisa dapet harga tiket pesawat dan hotel yang lebih murah, kita juga bisa puas menikmati liburan tanpa kepadatan musim liburan. Sayangnya kita ga pergi berlima, diliburan pertama kita, Santo -cowok paling ganteng satu-satunya diantara berlima- ga bisa ikut liburan bareng karena kesibukannya yang ga bisa diganggu gugat. Finally, kita liburan berempat tanpa Santo.
Agak sedih memang, ya tapi kita juga ga mau memaksakan kehendak.

Bener-bener banyak kendala sebelum bisa nikmatin liburan kesana, mulai dari pemesanan tiket yang salah pilih gender, ribut milih hotel, ribut nentuin rundown, ributin budget juga pastinya, haha. Untungnya semua itu bisa kita atasi. Syukurlah :)

Kita pilih rajakamar.com buat pemesanan tiket pesawat dan hotelnya. Setelah kita survey-survey pilih harga yang sesuai budget kita, ternyata rajakamar.com punya harga yang lebih murah dari situs-situs travel lainnya. Keberangkatan pagi dihari Sabtu menurut kita cocok buat liburan singkat ini, karena siangnya kita bisa langsung berwisata. Sebelumnya kita juga udah booking mobil beserta supirnya buat mengantarkan dan mengarahkan kita milih tempat wisata. Dan kita sangat-sangat berkesan dengan pelayanan sewa mobilnya, dapet supir yang super baik, ngerti seluk beluk Bali, karena emang supirnya asli orang Bali. Namanya pak Wayan Su, dia supir yang selama 4 hari anter kita menjelajahi Bali. Ini sewa mobil paling recommended banget dibanding tempat penyewaan mobil lainnya, ditempat lain menawarkan sewa 10 jam beserta supir, tapi disini kita ditawarkan 12 jam + supir + bensin. Pastinya dengan harga yang menurut kita pas. Buat kalian yang rencana liburan ke Bali dan masih bingung mau sewa mobil dimana, silahkan hubungi Bali Sayembara Trans cp +62 8123979030 (Pak Made Sanjaya).

Tiba di Bali sekitar pukul. 11:30 WITA. Yeay!! kita sampe Baliiiiiiiiiiiiiiii.


Titik - Chica - Esti - Eka



Sesampainya disana, kita ga mau buang-buang waktu kita yang singkat ini. Kita langsung meluncur ke Balangan Beach, Dream land Beach, dan Blue point Beach. And its wonderfull!. Keren parahhhh.
Hari kedua kita wisata ke Pura Batu Bolong, Tanah Lot, Ulun Danu Beratan, Joger, dan Hawai oleh-oleh Bali. Ga kalah kerennya dari pantai-pantai yang kita kunjungi dihari pertama. Emang Bali tuh diciptain Tuhan untuk melihat sebesar apa rasa bersyukur umatnya. Nikmat Tuhan mana yang kau dustakan.
Hari ketiga kita menjelajahi Nusa Dua Beach, Water Blow, Pandawa beach, Green Bowl Beach, Padang-padang Beach (liat sunset, karena disana sunsetnya keren banget).

Disetiap perjalanan pasti ada cerita yang ga bisa dilupain. Diperjalanan kita ini tentunya ada banyak kejadian-kejadian yang bikin kita ketawa, aneh, bahkan menakutkan.

Hari ke-1

Setelah bercakap-cakap dengan pak supir, kita memutuskan untuk mampir ke rumah makan sebelum mulai berwisata. Pak supir merekomendasikan tempat makan yang menurut kita ini emang paling pas dilidah dan kantong kita. Murah, halal, enak, kenyang. Nama tempatnya Warung Campur-campur bu Widya, didepannya ada plang besar yang tulisannya "STOP! MAKAN DULU YUK". Ada banyak pilihan lauk, harganya mulai dari 1.000,- sampai 16.000,- (kalo ga salah berarti bener). Recommended banget deh pokoknya.

Selesai makan dan perut kenyang, destinasi pertama yang kita pilih adalahhhhhh Balangan beach. Yang ada dipikiran gue 'wah pantai nih, palingan rame sama kaya ancol. banyak bocah-bocah pada maen air'. Ternyata eh ternyata kita rada shock! ini pantai yang bisa dibilang ga rame dan isinya bule semua. dan disana kita jadi sorotan para bule yang sedang berjemur. mungkin dipikiran mereka 'nih orang pada mau ke pantai apa ke pengajian sih, salah kostum banget'. LOL! ga mau menghiraukan mereka yang memandangi kita dengan tatapan aneh, kita tetap asik jalan di pantai sambil wefie.




Karena waktu yang singkat, ga mau buang-buang waktu kita langsung meluncur ke destinasi selanjutnya. Dream land beach. Dan menurut kita ini pantai paling keren. Sama seperti yang mereka-mereka bilang di google. Lebih rame dari Balangan beach, dan ada juga orang yang berhijab :D. Lagi asik wefie sambil menikmati suara ombak, tiba-tiba ada bule yang nyamperin kita dan ngomong inggris yang kita juga bingung itu artinya apa, hahaha. Hal pertama yang kita pikir 'nih bule mau minta kita potoin?'. Setelah kita minta ulang terus omongannya, ternyata dia nawarin diri buat potoin kita berempat. Ouuwwhh so sweet, baik banget sih kamu le mengerti apa yang kita inginkan. Sebagai bayaran dan rasa terimakasih kita karena si bule udah berbaik hati potoin kita, si bule kita ijinin buat wefie bareng kita. Haha, ya keles berasa artis amat kite.



Dream land beach

Hasil jepretan bule

Bule minta wefie


Kurang dari se-jam di Dream land beach, kita meluncur lagi ke pantai selanjutnya. Blue point beach.
Disini lebih menikmati pesona tebingnya dibanding pantainya, karena untuk menuju pantainya kita harus turun ke goa dengan tangga yang curam dan itu indah sekali. Oh god, thanks for this enjoyment.

Blue Point Beach
Goa Blue Point


Capek menjelajahi 3 pantai di Bali, kita memutuskan untuk balik ke hotel. Fyi, kita nginep di RedDoorz Hotel near Discovery Mall Kuta. Sengaja pilih hotel yang deket sama Mall dan Pantai Kuta, biar malamnya bisa JJM menikmati suasana malam disana.

Perjalanan hari ke-2. ke-3, dan ke-4 bakal gue share dipostingan selanjutnya yaaa.
makanyaaaaa, Don't go anywhere after the break.




_ Chica

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gue dan sekitarnya.

Tanpa Judul.

Penat