B A L I (part 2)

Seperti janji gue di postingan sebelumnya (B A L I part 1), gue mau sharing perjalanan liburan gue bareng sahabat-sahabat gue di Bali hari ke-2.

Hari ke-2

Pukul 09.00 WITA, kita mulai meluncur menjelajahi Bali. Destinasi pertama kita Pura Batu Bolong, cuma pura biasa sih cuma sekalian mampir aja karena lokasinya itu sebelahan sama Tanah lot. Btw, sebelum kita masuk ke dalem area wisatanya kita mampir dulu beli kaos bali yang harganya cuma Rp. 15.000 an. lumayan buat oleh-oleh. sambil milih-milih kaos, kita juga nyobain kue kelepon khas bali. Kue kelepon di Bali menurut gue rasanya beda sama kue kelepon di Jakarta. Dari bentuknya aja udah beda. Kue kelepon di Jakarta gede-gede dan kalo kita makan gula merahnya muncrat keluar-luar :D. Tapi kalo Kue kelepon Baliiiiiii hmmm makyos bentuknya kecil-kecil, dibungkus pake daun pisang, isinya sih sama tapi pas dimakan langsung muncrat didalam mulut dan itu enak banget. You must try!






Dari Pura Batu Bolong kita jalan sedikit ke kiri dari arah pintu masuk wisata, ke Tanah Lot yang puranya itu ada ditengah-tengah laut. Waktu itu keadaannya lagi rame pengunjung banget. mau poto-poto juga ga ada view yang bagus karena ketutup orang-orang. Sempet bete sih "ini mau potonya gimana tjoyy, rame banget" tapi ya udahlah ya namanya tempat wisata. Dengan sabarnya akhirnya kita bisa wefie colongan pas lagi sepi, walaupun viewnya ga bagus-bagus banget.



After that, karena udah waktunya makan siang kita udahin wisata tanah lot-nya. Kata orang, belum SAH kalo ke Bali ga nyobain Ayam Betutu. Biar ngerasain rasa pedesnya tuh ayam. Tinggal bilang ke Bli Wayan "Bli, kita mau makan ayam betutu", Bli Wayan langsung ajak kita meluncur ke salah satu tempat makan Ayam Betutu yang harganya ga nguras kantong. Nama tempat makannya 'Ayam Betutu Gilimanuk'. Disana kita cobain Nasi Campur Bali (1 porsi ada beberapa lauk, ada ayam betutu suir, sate lilit, sambel delima, tempe orek, dll). Harga 1 porsi-nya kisaran Rp. 25.000,- (kalo ga salah berarti bener). Karena dalam 1 porsi itu kita cuma dapet 1 tusuk Sate Lilit, dan itu kurang jadi kita tambah 5 tusuk lagi (abis enak sich :p).

Nasi Campur Bali

Sate Lilit
Perut kenyang, hati senaaaang....
Lanjut ke wisata berikutnya, sekarang kita ke Pura Ulun Danu, Bedugul. Pura yang gambarnya diabadikan dalam pecahan uang 50 ribu. Mau liat gimana sih aslinya Pura yang ada di uang 50 ribuan. Untuk bisa liat aslinya Pura Ulun Danu, kita cukup bayar Rp. 10.000,- per orangnya.



Puas selfie n wefie disana, kita putusin buat udahin wisata hari ini.
It's time to shoppiiinngggg. Kita beli oleh-oleh buat yang menanti oleh-oleh di Jakarta. Tempat oleh-oleh pertama yang kita kunjungi JOGER. Tempat oleh-oleh paling mainstream di Bali, dan paling banyak dikunjungi wisatawan.



Ngerasa kurang puas belanja di Joger, kita lanjut belanja oleh-oleh di Hawai Bali. Pertama kali masuk kesana kita akan dikasih kupon, yang nantinya kupon tersebut ditukerin sama souvenir yang udah disediain oleh pihak Hawai Bali-nya. Kemarin itu gue dapet souvenir gantungan kunci, lumayan buat ngeganjel tas gue yang udah kepenuhan dan ga bisa di tutup akibat oleh-oleh yang kebanyakan :D. Disana harganya bisa dibilang relatif murah, kain bali dibandrol dengan harga Rp. 25.000 - 40.000 an saja. baju Bali untuk anak-anak mulai dari Rp. 9.000an . Murah bukan??? hahaha

Selesai wisata hari kedua, sudah mulai ngerasa lelah dan uang sudah mulai menipis akibat khilaf belanja oleh-oleh. Kita balik ke Hotel, istirahat, dan prepare buat wisata hari terakhir di Bali.
Penasaran sama perjalanan wisata kita selanjutnya? pantengin terus Blog yang apa adanya ini. Perjalanan hari ke-3 bakal gue share di postingan gue berikutnya.


See u.............



_Chica


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gue dan sekitarnya.

Tanpa Judul.

Penat